Followers

Rabu, 11 Mei 2011

Bamara

Dear fellas, kali ini waktunya wisata kuliner lagi dan lagi *dan sepertinya lama-lama blog-ku ini bakalan penuh dengan info wisata kuliner,,hahahahaha*
Oke, langsung saja siang ini aku dan Andre *seperti biasa dia yang menemaniku menjelajah rumah dan warung-warung makan yang ada di kota Jogjakarta,,hahahaha lebay* dan tadi siang kami memutuskan untuk makan siang di warung makan yang menjual masakan khas Banjar bernama BAMARA. Letaknya ada di daerah Karangmalang di seberang lapangan Lembah UGM itu lohh.. Cari aja di sebelah kanan jalan ada warung-warung makan berderet kok.
Tempatnya cukup cozy dan simple, dan yang pasti harga makanan disini nggak jauh-jauh dari kantong mahasiswa kayak aku ini. Hahahaha.

warung Bamara yang menjual masakan khas Banjar

            Nah, tadi siang aku memesan Ayam Panggang Madu+Nasi+Sop. Coba tebak berapa harganya?? Cuma Rp 7,000 kok udah dapat menu ayam panggang madu++ tadi. Nah, minumnya aku pesan Teh Panas Bamara. Teh panasnya sih harganya cukup Rp 2,000 aja kok. Oh iya, teh panas Bamara ini beraroma vanilla loh, udah gitu rasanya beda kayak the yang biasa kita minum. Sedangkan Gembul-ku tersayang tadi siang memesan Nasi Kuning Ayam dengan harga Rp 6,000 seporsi. Lalu dia juga pesan Jus Jambu Biji Merah yang harganya Rp 4,000.

ayam panggang madu plus nasi plus sop..yummy~

teh panas bamara-nya seruuu!

nasi kuning ayam!!!

            Soal rasa makanannya nih buat yang ayam panggang madu emang recommended, Guys. Manisnya berasa dan ayamnya empuk banget. Cuma kurang meresap ke dalam aja bumbunya. Tapi secara keseluruhan enak kok. Oh iya, aku juga pernah nyobain ayam panggang lada hitam di rumah makan Bamara ini. Hampir sama kayak yang ayam panggang madu cuma ada sedikit rasa lada hitamnya. Untuk sopnya sendiri kuahnya bening, udah gitu ada wortel yang dipotong kecil-kecil sama so’un yang kalo dimakan langsung slurppp…. Untuk nasi kuningnya penampakannya nggak beda jauh sama nasi kuning di tempat lain. Pakai telur dadar yang diiris trus ditambahin tempe deh. Dan karena si Andre pesan pakai ayam jadinya ada ayam-nya, ayamnya sih kayak ayam kecap gitu.

sopnya ada wortelnya loh

ayam panggang madunya empuk lohhh

            Menu di rumah makan Bamara ini beragam, Fellas. Ada bebek, ayam, nasi kuning, iwak (ikan kalo ga salah?), trus soto banjar juga ada. Harganya mulai Rp 4,500 sampai Rp 12,000-an. Kalo untuk minuman ada setrup Bamara, es teh, teh hangat Bamara, anek macam softdrink de el el sampai pada jus buah-buahan juga ada disini. Harganya berkisar dari Rp 1,500 sampai Rp 5,000 saja.
            Nah Readers, apakah kalian tertarik mencicipi masakan khas Banjar di rumah makan ini? Silakan saja datang dan rasakan sendiri sensasi masakan khas Banjar yang ditawarkan di rumah makan ini. Selamat ber-wisata kuliner.



Cheers,
Intan

4 komentar:

  1. ehh itu kan tempatnya recommended dari akuuu yaa :D ahhahahaaa

    BalasHapus
  2. rasanya udah ga asli masakan banjar cuy :(( lebih 'banjar'an Kindai...

    BalasHapus
  3. Sip, Mak NyuzZ tenant . . . .

    BalasHapus
  4. yang punya kan Prof.Ridwan Khairandy.
    Guru Besar FH UII

    BalasHapus