Followers

Sabtu, 31 Desember 2011

2-0-1-(1)(2)





tik tok tik tok..
kurang dari 24 jam semua umat manusia di bumi ini akan merayakan pergantian tahun.
kurang dari 24 jam 2011 akan ditinggalkan dan saatnya menuju 2012.
well, bagiku sih mungkin pergantian tahun tidaklah menjadi hal yang sangat menggemparkan.
aku justru kadang bertanya-tanya :
sudahkah aku melakukan yang terbaik di tahun yang telah kulewati?


yah, 2011 yang lalu pastinya ada begitu banyak kilasan peristiwa yang telah terjadi.
baik atau buruk.
susah atau senang.
tawa atau air mata.
marah atau maaf.
semuanya pasti pernah terjadi di 365 hari yang telah terlewati di tahun 2011.
semoga saja 2011 tidak lewat begitu saja tanpa makna.
ada pelajaran dan pengalaman baru yang bisa kita petik dari setiap peristiwa.


seperti kebanyakan orang lain, setiap awal tahun mungkin ada resolusi ataupun rencana-rencana baik dalam jangka pendek maupun panjang untuk satu tahun ke depan yang telah aku persiapkan. 
kebanyakan rencana tersebut menyangkut studiku.
yah karena ini tahun terakhirku di bangku kuliah, sehingga aku ingin membuat segala sesuatunya baik dan tepat pada waktu.


dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan di tahun 2012 salah satu harapanku adalah lulus kuliah.
yup, bukan suatu hal yang kelihatannya mudah, tapi mungkin juga belum tentu sesulit yang ku bayangkan.
hanya saja butuh usaha dan doa dalam mengerjakan bagianku.
setelah lulus mau kemana?
harapanku yang kedua adalah kerja.
yup, mencari pekerjaan dan menghasilkan uang.
ini juga bukan hal yang kelihatannya mudah namun mungkin juga tidak sesulit yang ku bayangkan.
hanya saja butuh usaha dan doa dalam mengerjakan bagianku.


lulus kuliah dan bekerja menjadi sorotan utamaku untuk tahun 2012 mendatang.
untuk hal-hal lainnya aku merindukan di tahun yang baru aku juga semakin taat akan Tuhan. kerinduanku untuk bisa tetap selalu dekat padaNya di tahun yang akan datang. aku sadar mungkin terkadang aku lupa akan Tuhan. dan aku harus mengakuinya dalam beberapa kondisi dan situasi terkadang aku mengandalkan diriku sendiri dan melupakan ada tangan lain yang lebih hebat yang sesungguhnya bisa dan tetap selalu dapat ku andalkan. yang ku lakukan hanyalah berserah.
namun tetap saja aku 'nakal'.
2012 mendatang aku rindu lebih dekat lagi padaNya.
aku rindu Ia ubahkan diriku dan hatiku yang masih dipenuhi hal-hal duniawi dan kedagingan ini.


selain hal spiritualitas tadi aku juga rindu agar hubunganku dengan keluargaku, khususnya kedua orangtuaku juga semakin berkualitas. aku rindu untuk menjadi dewasa dan menjadi kebanggan bagi kedua orangtuaku. terkadang aku merasa aku masih seperti anak kecil yang jahat yang belum bisa mengerti kedua orangtuaku sendiri dengan baik. yah, semua memang butuh proses belajar untuk menjadi lebih dewasa.


mungkin untuk saat ini itulah hal-hal yang ingin aku perbaiki ke depannya.
semoga tahun yang baru nanti membawa damai dan pengharapan yang baru juga buat kita semua.
selamat menyongsong tahun yang akan datang.
Tuhan memberkati ^^

Jumat, 30 Desember 2011

BLOG CHALLENGE!

wooooww, buka blog ternyata ada blog challenge dari Alika Zahira Kirana salah seorang temen nge-blog akuuu. hehehe
and this is my first blog challenge. yaayy!! ^^
cara mainannya gampang. aku dikasih beberapa pertanyaan oleh si Alika dan kini aku akan menjawabnya. trus nanti aku bikin pertanyaan juga dan nge-tag 11 orang blogger yang beruntung yang akan mendapatkan Blog Challenge dari akuuu.
sounds nice :3
hahaha.
yuk langsung aja cekidot pertanyaan yang diajukan buat aku  :


1. Apa lagu yang sekarang lagi stuck di kepala lo?
2. Who's your favorite singers/band? Why?
3. Apa hal kecil yang bisa bikin lo bahagia banget?
4. 
(WARNING! SUPER RANDOM QUESTION) Have you ever fall in love with your bestfriend? How does it feel?
5. Judul film yang terakhir di tonton?
6. Apa yang bakal lo lakukan, kalo tiba-tiba ketemu sama Justin Bieber?
7. Menurut lo, bahagia itu apa?Gimana cara mendapatkannya? Kebahagiaan terbesar lo apa?
8. Punya favorites quote ngga? Kalo punya, coba tulis :D
9. Pernah suka orang dari dunia maya (twitter/fb) nggak? ;p
10. Tempat favorit di dunia maya?
11. Kalau kamu dapet tiket untuk pergi ke 3 negara, negara mana saja yang akan kamu pilih? Dan siapa orang yang akan kamu ajak?



dan jawaban dariku adalaaaaahhhh...

Q : Apa lagu yang sekarang lagi stuck di kepala lo?
A : hmm.. Price Tag-nya Jessie J :3

Q : Who's your favorite singer/band? why?
A : WESTLIFE!!! karena mereka gak cuma sekedar boyband yang jual tampang tapi bener-bener TALENTED!! mereka punya lagu ciptaan mereka sendiri dan emang beneran bisa pada nyanyi :)

Q : Apa hal kecil yang bisa bikin lo bahagia banget?
A : jalan sama pacar meskipun cuma makan bareng maybe. hahaha

Q : (WARNING! SUPER RANDOM QUESTION) Have you ever fall in love with your bestfriend? How does it feel?
A : Nope, gak pernah. hahaha. kalopun pernah mungkin akan terasa sangat aneh :p

Q : Judul film yang terakhir di tonton?
A : nonton Despicable Me lagi di laptop gara-gara nemenin adikku hahaha

Q : Apa yang bakal lo lakukan kalo tiba-tiba ketemu Justin Bieber?
A : paling cuma minta tanda tangannya sama foto bareng trus pamerin ke temenku yang nge-FREAK sama Bieber abis itu ku jual tanda tangan si Bieber hahahaha

Q : Menurut lo bahagia itu apa? Gimana cara mendapatkannya? Kebahagiaan terbesar lo apa?
A : hmmm... bahagia ya? mungkin suatu perasaan yang melebihi senang. yah satu tingkat diatas perasaan senang lah. cara mendapatkannya dengan membuat orang lain bahagia maka kamu juga akan berbahagia *eh?*. kalo kebahagiaan terbesar adalah ketika bisa berkumpul bareng sama orang-orang yang dikasihi macam orangtua dan saudara plus pacar kali ya? hahahaha. random banget gue.

Q : Punya favorite quotes gak? kalo punya coba tulis :D
A : hmm.. ada satu ayat favorit di Alkitab yang bikin aku jadi lebih semangat biasanya dalam menjalani kehidupan :) Yeremia 29 : 11 mengatakan 'Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.' kalo baca ayat ini biasanya langsung merinding sendiri dan terharu, karena emang bener Tuhan bakal kasih rancangan terbaik buat anak-anakNya :')

Q : Pernah suka orang dari dunia maya (FB/twitter) gak?
A : hmmm... gak pernah tuh. soalnya mereka belum tentu memiliki kepribadian yang sama di dunia nyata, hahahaha. dunia maya itu fake semua. termasuk blogku ini *eh*

Q : Tempat favorit di dunia maya?
A : ya blogku ini. soalnya bisa curhat apa aja dan yang baca random :3

Q : Kalau kamu dapat tiket untuk pergi ke 3 negara, negara mana saja yang akan kamu pilih? Dan siapa orang yang akan kamu ajak?
A : wah, cuma boleh 3 negara ya? hahaha. mungkin mau ke IRELAND dulu yang pertama soalnya Westlife dari sana *gak ada hubungannya* trus ke ITALY baru deh yang terakhir ke SOUTH KOREA. hehehe :3 perginya ajak pacarku aja deh, soalnya aku emang kepengen backpacker-an sama dia berdua aja someday :3

DONE! All questions from Alika have been answered by me. 
and now it's my turn to make 11 questions and tag those questions to 11 friends :)

here are my questions for my blog friends :

1. Apa cita-citamu waktu kecil? Kenapa mau jadi 'itu'?
2. Siapa cinta pertamamu? * hayoo ngaku. hahaha*
3. Lagu Westlife favoritmu apa?
4. Cherrybelle atau 7 Icons? Kenapa?
5. Kalau kamu dapat kesempatan untuk belajar di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih dan kenapa?
6. Facebook atau Twitter? Kenapa?
7. Apa yang terlintas di kepalamu waktu mendengar kata "Korea Selatan"?
8. Sebutkan 3 bahasa di dunia yang ingin sekali kamu pelajari?
9. Pilih kacamata atau softlens? Kenapa?
10. Menurutmu hantu itu ada apa gak?
11. Pernikahan impianmu yang seperti apa?

nah, pertanyaan-pertanyaan tersebut akan jatuh pada ke-11 bloggers ini *taaadaaaa* :
9. Alfina
11. Anchi

Alright, buat ke-11 blogger diatas yang udah ku pilih untuk jawab pertanyaan dariku akan ku kasih tau rulesnya :
a. jawab pertanyaan yang di tag oleh blogger yang men-tag kamu.
b. setelah dijawab giliranmu untuk buat 11 pertanyaan lain dan tag ke-11 blogger yang lain :)

simple kan?
hahaha.
nah yang udah jawab pertanyaan dariku silakan komen ya dibawah sini :)
trims guys, have fun^^

Kamis, 29 Desember 2011

happy Christmas`

helloooo semuaa..
Merry Christmas 2011 yaa~
hehehe telat banget aku baru posting selamat Natal di blogku :)
anyway, Natal tahun ini aku habiskan di rumah Opa-ku di Bekasi sana.
gak ada yang spesial dalam Natal tahun ini karena kebetulan almarhumah Oma-ku meninggal Maret 2011 yang lalu, jadi ini Natal pertama kami tanpa Oma :'(
sedih sih. apalagi Mama-ku kalau inget Oma-ku masih sering nangis. ya maklum aja namanya juga ditinggal orangtua, pasti sedih dong.
Opa-ku udah tua banget. umurnya udah 100 tahun. tapi Opa masih sehat-sehat aja, gak ada penyakit yang parah yang diderita sama si Opa. cuma pikunnya udah gak nahan. dia aja lupa sama Mama-ku padahal Mama-ku anaknya yang ke-12. si Opa malah ingetnya sama Papa-ku yang notabene menantunya. hehehe. lucu ya.
Natal kemarin selain ke rumah Opa aku juga ke rumah Eyangku. nah kalo Eyang ini dari Papa. si Eyang juga udah tinggal sendiri. Eyang Putriku udah gak ada sejak 20 tahun yang lalu. sebelum Eyang Uti (panggilanku buat Eyang Putri) meninggal beliau masih sempet tuh ngegendong aku yang notabene cucu pertamanya. si Eyang Kakung umurnya masih 83 tahun. seenggaknya masih lebih muda daripada Opa-ku. Eyang juga masih sehat meskipun punya penyakit jantung. tapi si Eyang agak-agak nakal kalo dilarang ini itu demi kesehatannya sendiri. yah namanya aja udah tua, jadinya kayak anak kecil deh gak mau ngalah. 


hmm. seneng loh bisa kumpul sama keluarga kemarin pas Natalan.
apalagi di tengah kegalauanku akan skripsi.
wah angin segar banget tuh bisa dimanja sama Mama Papa di rumah, haha hihi sama adik-adikku yang juga lagi pada libur.
pokoknya seneng deh.
tapi sayang aku udah harus balik ke Jogja lagi.
skripsiku masih harus dikerjain. gak enak juga sih kalo liburan tapi ada tanggungan tugas yang belum kelar -___________-
yah semoga aja skripsiku cepet kelar deh ya. hahaha


anyway, selamat hari Natal semuanya ya
*maaf telat*
semoga damai dan sukacita Natal senantiasa beserta kita :)


God bless us~

Sabtu, 17 Desember 2011

maaf

maaf.
cuma itu yang bisa aku sampaikan malam ini.
mungkin terkadang kamu benar.
dan aku yang salah.
terkadang kita terlalu enggan untuk menyadari yang sesungguhnya.


maaf.
cuma itu yang bisa aku sampaikan malam ini.
bahkan sekalipun aku kesal dan menumpahkan seluruh air mataku
tidak akan dapat mengubah apa yang telah terjadi.
terkadang kita terlalu egois untuk mengalah.


maaf.
cuma itu yang bisa aku sampaikan malam ini.
lelah untuk jangka waktu yang lama.
dipendam untuk jangka waktu yang lama pula.
terkadang kita terlalu naif untuk mengakuinya.


maaf.
cuma itu yang bisa aku sampaikan malam ini.
karena kamu telah begitu sabar menghadapi tingkah polaku.
dan tanpa aku sadari kamu juga tersakiti.
namun kamu diam saja.
terkadang kita terlalu memendam apa yang kita rasakan.


maaf.


namun terimakasih.
terimakasih karena kamu selalu sabar.
karena kamu selalu ceria sekalipun kamu sebenarnya tak suka.
karena kamu selalu berusaha tegar padahal hati kecilmu menjerit.
karena kamu selalu mengalah padahal kamu juga tak mau kalah.
karena kamu selalu menjadikanku nomor satu padahal ada nomor satu lain yang tak kalah penting.


:*


maukah kamu terus ada di sampingku dan selalu tersenyum untukku?

kalau aku gak ada......

kalau aku gak ada, mungkin kamu akan senang
kalau aku gak ada, mungkin kamu akan tertawa
kalau aku gak ada, mungkin kamu akan bebas


ya kan?


kalau aku gak ada, gak bakalan ada yang bawel sama kamu
kalau aku gak ada, gak bakalan ada yang ngerepotin kamu
kalau aku gak ada, gak bakalan ada yang ngajak kamu berantem


ya kan?

Jumat, 16 Desember 2011

H-7

hari ini biasa saja.
tidak ada sesuatu yang spesial.
bahkan hari ini membuatku kehilangan mood.
tapi kamu berhasil membuat hari ini jadi spesial.

kita rayakan hari yang seharusnya jatuh pada 7 hari mendatang.
7 hari lagi pertambahan usiamu.
7 hari lagi hari jadi kita.
7 hari lagi memang.
tapi aku harus pulang.
dan 7 hari sebelum hari spesial yang sesungguhnya kita malah telah terlebih dahulu merayakannya.

hari ini memang biasa saja.
tidak ada sesuatu yang spesial.
bahkan hari ini membuatku kehilangan mood.
tapi kamu, kamu yang bisa membuat hari ini dan hari-hariku seterusnya akan selalu spesial.






p.s. : bagiku semua hari terasa spesial apabila kau bersama denganku, Mbul :)

Minggu, 11 Desember 2011

bersukacita, berdoa, mengucap syukur!

Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.- 1 Tesalonika 5:16-18

yes. hari ini baca ayat tersebut di gereja. dan aku pun sempat sedikit terhenyak sesaat begitu membacanya.
pesan dalam ayat tersebut memang singkat namun jelas.
ada 3 hal penting yang hendak disampaikan oleh ayat tersebut.

1. bersukacita senantiasa
2. tetap berdoa
3. mengucap syukur

mungkin ketiga hal tersebut kelihatannya mudah untuk dilakukan, tapi aku lantas tersadar apa memang aku bisa melakukan ketiga hal tersebut sekaligus dalam segala hal?
nah loh?
dalam segala hal-nya sengaja aku underline dan aku miringkan karena memang itulah sebenarnya yang menurutku bermasalah.

orang memang sering kali dapat mengucap syukur, dapat berdoa, dan bahkan bersukacita di saat yang bersamaan ketika dia sedang dalam kondisi baik-baik saja. katakanlah contohnya begini, seorang mahasiswa yang mendapat nilai UAS A untuk semua mata kuliahnya pastilah langsung bergembira, langsung bisa mengatakan "Puji Tuhan"  ataupun langsung berdoa mengucap syukur karena Tuhan telah menyertainya selama UAS hingga ia memperoleh hasil yang maksimal. mudah sekali kan untuk melakukan ketiga hal tersebut ketika keadaannya baik-baik saja?

sekarang kita balik, bagaimana bila seorang mahasiswa yang sudah belajar mati-matian untuk UAS, namun rupanya ia mendapat nilai di bawah teman-temannya yang mungkin berbuat curang? mungkin si mahasiswa ini langsung sebel, kesal, dan bahkan bilang "Tuhan, kok gak adil sih? aku gak nyontek tapi dapat jelek sedangkan temanku yang nyontek malah dapat nilai A"
nah loh?

seringkali kita mudah bersuka, mudah untuk tetap setia berdoa padaNya, dan mudah untuk mengucap syukur atas hal-hal BAIK yang terjadi dalam hidup kita. dan ketika hal-hal BAIK tadi belum Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita bukankah kerjaan kita biasanya hanya menggerutu ini dan itu, marah sama Tuhan, bahkan kecewa?

ah aku jadi kepikiran, seandainya Tuhan udah capek sama kita semua yang kadang mau enaknya aja mungkin suatu saat nanti Dia akan berkata "Ah dasar gak tau terimakasih lo."
kalo udah kayak gini mungkin Dia bakal nyentil kita satu per satu trus lenyaplah kita semua.
berabe kan?
tapi Allah kita masih sabar loh dan tetap mengasihi kita.
Dia gak pernah lelah kasih yang terbaik buat kita karena memang gak ada sesuatu apapun yang buruk di berikanNya pada kita. bahkan yang buruk sekalipun nantinya akan diubah olehNya menjadi kebaikan loh. gak percaya? tunggu aja waktuNya. Tuhan aja gak pernah mengeluh walaupun kita cerewet banyak maunya.
makanya selagi kita menunggu waktuNya tiba kita masih tetap harus bersukacita, berdoa, dan bersyukur. hal baik, hal buruk, semuanya harus tetap kita lalui dengan penuh sukacita dan ucapan syukur. kalau Tuhan mengijinkan semua itu terjadi dalam kehidupan kita percaya aja deh sama Dia. segala sesuatu akan baik-baik saja kok. karena Tuhan beserta kita :)


cheers,
Intan^^

Jumat, 09 Desember 2011

Mengejar Merapi Part 2

Gunung Merapi 8 Dec 2011

Mengintip Merapi dari Dusun Kinahrejo

Andre dan Intan

mobil relawan yang turut menjadi korban tewas dalam erupsi Merapi 2010 yang lalu

bekas rumah Mbah Maridjan yang rata dengan tanah akibat sapuan awan panas erupsi Merapi 2010

Merapi 8 Desember 2010

Kamis, 08 Desember 2011

Mengejar Merapi Part 1

Masih ingat tragedi erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang lalu?
Well, mungkin buat kalian semua yang tidak mengalaminya secara langsung sudah melupakan kejadian tersebut, tetapi buat aku pribadi yang saat erupsi ada di kota Jogja ini rasanya sulit melupakan bagaimana kepanikan yang terjadi saat Merapi meletus.

Sebenarnya aku sendiri tinggal memang agak jauh dari puncak Merapi, tapi dari jalan menuju kosku biasanya kalau langit sedang cerah-cerahnya kita bisa menikmati panorama pemandangan gunung api teraktif di Indonesia ini (dan mungkin di dunia?). fyi, kosku itu letaknya di Jalan Kaliurang KM 4,5 . mungkin kira-kira sekitar 20-25 km lah dari puncak Merapi? Gak tau juga sih. Hehehe. Intinya sih dari kosku bisa keliatan Merapi deh.

Nah, kebetulan hari ini langit Jogja cerah banget. Saking cerahnya sampai-sampai Gunung Merapi pun kelihatan. Beneran deh keren banget ciptaan Tuhan yang satu ini. Selain Gunung Merapi, aku bisa melihat juga Gunung Merbabu di belakangnya. Wow, tambah kagum aja aku hari ini melihatnya.

Karena bentuk si Merapi yang begitu menggoda untuk didekati maka siang harinya sekitar pukul 13.00 aku dan pacarku, Andre memutuskan untuk melakukan sedikit “petualangan” kecil mengejar Merapi. Awalnya sih kami gak lewat Jalan Kaliurang untuk menuju Cangkringan. Kami malah melalui Jalan Tentara Pelajar terus menuju kea rah utara. Sepanjang menuju arah utara mata kami benar-benar dimanjakan dengan bentuk jelas si Merapi. Hal itu makin membuat kami gak sabaran dan ingin segera cepat-cepat mendekatinya. Begitu ada belokan ke kanan yang menandakan ke sana adalah Kaliurang, langsung aja kami berbelok. Sebenarnya kami berdua belum tahu persis dimana letak dusun Kinahrejo yang katanya menjadi tempat tinggal Alm. Mbah Maridjan sekaligus menjadi dusun yang paling hancur akibat erupsi Merapi 2010 yang lalu. Modal nekat pun kami berbelok begitu menemukan papan petunjuk arah Cangkringan.


Kami pun akhirnya dicegat sebuah pos penjagaan yang memungut retribusi, rupanya kami sudah hampir sampai tempat yang kami tuju. Dengan membayar Rp 6.000 aku dan Andre pun memasuki kawasan yang mungkin bisa kita sebut kawasan Merapi. Beberapa ratus meter dari pos penjagaan pertama ada sebuah pertigaan. Jika belok ke kanan maka akan menuju tempat wisata Kaliadem (setauku tempat ini juga hancur diterjang lahar dingin Merapi) dan lurus menuju dusun Kinahrejo tempat Mbah Maridjan yang terkenal itu. Maka kami pun memutuskan untuk lurus menuju dusun paling tinggi dan paling dekat dengan puncak Merapi tersebut (FYI, dusun tersebut kira-kira 4 km jaraknya dari puncak Merapi). Dengan membayar kembali Rp 2.000 untuk parkir motor (motor tidak diijinkan naik ke atas hingga tempat Mbah Maridjan) maka kami pun berjalan kaki menanjak mendekati Merapi. Merapi benar-benar megah banget banget banget!! Baru kali itu aku sedekat itu dengan gunung berapi yang pernah meluluh lantakkan segala kehidupan yang pernah ada di lereng gunungnya. Dan aku pun semakin terkagum akan kebesaran Tuhan.


Rumah Mbah Maridjan yang konon katanya juga ikut hancur tersapu awan panas memang benar-benar tak bersisa. Yang ada hanyalah tanah kosong dengan pagar bambu di sekelilingnya yang dibuat warga untuk menandakan bahwa dahulu pernah ada rumah salah seorang juru kunci Merapi yang setia memikul tanggung jawabnya hingga akhir hayatnya. Yang menarik perhatianku adalah sebuah mobil APV yang teronggok tak jauh dari “bekas” rumah Mbah Maridjan. Mobil tersebut hangus. Konon itu adalah mobil relawan yang ikut meninggal dunia akibat terjangan awan panas Merapi 2010 yang lalu. Melihat itu semua aku sendiri jadi tidak habis pikir. Bagaimana kondisi di dusun itu pada saat Merapi meletus 2010 yang lalu. Membayangkan betapa dahsyatnya awan panas dan batu-batuan yang terlontar dari kawah Merapi, dan menghancurkan kehidupan yang ada di sekitarnya. Merapi benar-benar mengamuk kala itu. Bahkan para ilmuwan mencatat erupsi Merapi 2010 yang lalu adalah erupsi terbesar daripada yang pernah tercatat dalam sejarah.  


Yah, alam memang maha dahsyat. Kini lereng Merapi yang semula gersang akibat terjangan awan panas mulai kembali dipenuhi oleh kehidupan. Perlahan tapi pasti lereng Merapi akan menghijau kembali seperti dulu sebelum terjadi erupsi besar 2010 yang lalu. Aku sendiri tadi juga tercengang melihat tanaman hijau yang mulai tumbuh di lereng Merapi. Tidak ada onggokan debu vulkanik dimana-mana lagi seperti waktu beberapa hari setelah Merapi meletus. Setahun lebih erupsi Merapi telah lewat, dan biarlah kini lereng Merapi kembali memulai kehidupan baru. Tidak ada yang pernah tahu rahasia keajaiban alam. Hanya Tuhan sang Pencipta yang punya kehendak atas ini semua.

Cheers^^
Intan.

P.S : foto petualanganku menyusul besok yaa~

Kamis, 01 Desember 2011

secarik kertas kuning itu

secarik kertas kuning itu kini tertempel di dinding kamarku.
tepat diseberang meja kecil yang biasa aku jadikan tempat belajar sekaligus memainkan jari-jariku pada keyboard notebook-ku.


kertas kuning itu biasa saja.
hanya kertas post-it yang ku beli kemarin malam di sebuah toko barang bekas.
kertas kuning itu sederhana.
ku beli dengan harapan agar setiap hal yang aku tuliskan di atasnya menjadi sebuah cita-cita kecil yang akan tercapai.
kertas kuning itu bermakna.
ketika ku minta seseorang menulisinya untukku dengan tujuan agar aku selalu ingat akan adanya masa depan.


ya.
kertas kuning kecil itu kini tertempel di dinding kamarku.
tiap kali aku belajar.
tiap kali aku memandanginya.
aku akan terus ingat kata-kata sederhana di dalamnya yang sama sederhananya dengan kertas kuning kecil itu.
namun terasa begitu banyak berjuta makna dan cita dan doa di sana.
di kertas kuning kecil itu.





Semangat ya embul
Jangan malesan kayak aku, hahaha
Semoga skripsimu bisa selesai cepat
Trus bisa wisuda di GSP bareng ^^

Love
Gembulmu 

Selasa, 29 November 2011

Jumat, 25 November 2011

happy teacher's day :)

nge-post lagi. nyampah lagi. hahaha
btw, hari ini hari guru ya?
selamat hari guru buat para pahlawan tanpa tanda jasa di luar sana.
semangat kalian mencerdaskan bangsa tidak akan pernah luntur. semoga saja!


ngomong-ngomong soal guru aku jadi ingat beberapa tahun yang lalu ketika aku juga menjadi seorang guru.
welah, aku ternyata pernah jad guru juga ya. hahaha
iya lebih tepatnya sih co-teacher.


jadi ceritanya begini, dulu waktu aku masih berstatuskan seorang pelajar SMA aku mengambil kursus bahasa Inggris di IEC. *nyebut merk gak papa kan ya?*
sebenernya sih les bahasa Inggris disana udah dari kelas 2 SMP, tapi kebetulan jadi co-teachernya pas udah SMA gitu deh.
awalnya sih sempat ragu waktu ditawarin jadi co-teacher. aku dulu takut gak bisa ngajar.
tapi setelah konsultasi sama orangtuaku dan juga guru lesku disana *thanks Sirs :') akhirnya aku memutuskan untuk mencobanya.
tugas co-teacher sebenarnya mudah-mudah susah *halah*
jadi kan di IEC tuh ada kegiatan ekstrakurikulernya, nah yang meng-handle ekstrakurikuler itu adalah kami para co-teacher.
dulu biasanya aku handle Daily Meeting *ini semacam pertemuan murid-murid dari berbagai level, biasanya bahas topik tertentu, diskusi, singing, bla bla bla macem-macem lah. kalo yang buat anak kecil biasanya sore, kalo yang buat umum biasanya malem. durasinya cuma sekitar 1 jam-1.5 jam lah tergantung topik yang dibawain* kemudian ada juga library *di library biasanya anak-anak kecil kita ajarin baca bahasa Inggris, atau cerita pake bahasa Inggris. totally boring but I like it. LOL* trus ada juga e-learning *nah ini biasanya menyangkut komputer. jadi ada ruang khusus komputer gitu biasanya kita kasih games ke anak-anak yang edukatif dan yang pasti pake bahasa Inggris* trus dulu ada juga yang kayak semacam kelas buat grammar gitu, aku lupa namanya. pokoknya rame lah ya ekstrakurikulernya. dan yang handle itu semua adalah co-teacher.
selain ekstrakurikuler, tugas co-teacher lainnya adalah menggantikan guru ketika si guru tidak bisa masuk kelas. aku pernah beberapa kali gantiin guruku ngajar di kelas karena beliau berhalangan masuk. dan itu sangat-sangat tidak mudah sodara-sodara! ya iyalah, secara waktu itu dalam satu kelas kan belum tentu semuanya seumuran. bahkan aku aja pernah ngajar Daily Meeting yang ada guru sejarahku sendiri di sekolah!! *malu tapi bangga hahahaha*
kalo dulu biasanya sebelum kami handle Daily Meeting ataupun ekstra yang lain kami para co-teacher membuat mini plan. ini semacam rencana kecil kami menyangkut apa saja yang akan kami lakukan nanti di kelas. susah-susah gampang loh bikin mini plan ini, soale ada tujuan sasarannya juga. jadi gak boleh sembarangan juga ngasih bahan ajar.


dan sekarang aku udah gak ngajar lagi *terakhir ngajar pas KKN-waktu itu ngajar di SD deket tempat KKN-ku*
ada banyak hal yang aku rindukan dari masa-masa dulu ketika aku diberikan kesempatan untuk mengajar seperti itu. ada banyak hal yang terjadi ketika aku mengajar *dulu bahkan aku pernah digigit oleh muridku sendiri karena dia gemas katanya sama Ms.Intan raawwrr* pokoknya aku belajar banyak banget dulu ketika aku mengajar.
susahnya nyari uang juga aku rasakan ketika mengajar, bagaimana meng-handle siswa, membuat materi ajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa, wah pokoknya rempong banget.
tapi ada kebanggan tersendiri ketika muridku bisa mempelajari hal baru yang aku sampaikan pada mereka. ada kenikmatan tersendiri ketika mereka belajar bersama-sama denganku. dan bahkan aku terharu ketika masih ada muridku yang dulu pernah aku ajar yang masih ingat denganku :') wah rasanya gimanaaaaa gituuu. hahaha


nah, itu mungkin yang bisa aku ceritakan sekarang. untuk para guru di luar sana tetap berjuang. aku sendiri pernah merasakan susahnya mengajar, dan semoga para guru di luar sana tidak pernah patah semangat untuk terus memberikan dirinya bagi pendidikan di Indonesia.
hiksss...


blog ini terkhusus aku dedikasikan untuk para guru yang telah mendidikku hingga saat ini :
guru-guruku tercinta di TK Cindera Mata Bekasi, SD Cindera Mata Bekasi, SMP Cindera Mata Bekasi, SMA Negeri 4 Bekasi, Intensive English Course Taman Harapan Baru Bekasi, dan dosen-dosenku di jurusan Bahasa Korea FIB UGM :) selamat hari guru. kalian semua pahlawan tanpa tanda jasa :')

#RandomEdisiGalauSkripsi2

jumat akhirnya berlalu, tapi apa daya sepertinya target yang aku rencanakan belum bisa terealisasikan.
gak masalah sebenarnya karena aku pun juga tidak ingin memaksa apabila memang tidak terkejar.
apa sih yang sebenernya aku sedang bicarakan??


well, tadi siang aku ke kampus bertemu dengan dosen pembimbing skripsiku.
awalnya sempat ragu untuk bertemu dengan beliau, karena sejujurnya aku sendiri belum menemukan jawaban pasti atas apa yang diperintahkan beliau padaku minggu yang lalu.
namun aku memberanikan diriku untuk menemui beliau lagi dan mengatakan sejujurnya.
sederhana saja masalahnya namun tetap saja aku bingung.http://www.smileycodes.info


jadi intinya waktu itu dosen pembimbingku mengatakan bahwa salah satu landasan teoriku (teori struktural) harus diganti. bukan harus sih ya, hanya saja aku disuruh mencari teori lain dalam penelitianku itu. nah loh, bingungnya tuh karena menurutku memang cuma teori struktural itulah yang paling cocok dengan hal yang akan ku teliti (fyi, aku meneliti tema dan fakta cerita dalam cerita anak Korea). well, according to a book that I've read sih disitu menerangkan kalau untuk membedah karya sastra dan meneliti unsur intrinsiknya ya memang menggunakan teori struktural.
dan aku malah disuruh nyari teori lain selain struktural, karena menurut dosenku itu sudah biasa dan apa bedanya nanti skripsiku dengan tugas akhir anak D3 dari jurusanku yang memang sudah ada yang pernah membuat tema seperti punyaku meskipun objek penelitiannya berbeda.
hosh.


anyway tadi sih udah konsultasi lagi ke dosen pembimbingku dan aku menawarkan alternatif lain dalam hal ini aku tetap bersikukuh memakai teori struktural dalam penelitianku. alternatifnya adalah rumusan masalah dalam penelitianku akan ku tambah. 
emang susah sih kayaknya nanti, tapi mau gimana lagi?
dan nantinya aku harus benar-benar mengkaji lebih dalam lagi supaya skripsiku nanti gak sama seperti tugas akhir teman-teman D3 seperti yang dikatakan dosen pembimbingku.
susah ya?
ya iyalah susah.http://www.smileycodes.info
mau lulus aja pake acara ribet segala.
gak bisa langsung wisuda trus kelar ya? 
aaarrggghh kalo mau wisuda Februari itu dateline-nya paling gak Desember akhir udah harus kelar tu skripsi. sedangkan aku aja masih utak atik bab 2 alias landasan teori. ggggrrrrrrrr!!!!!!


#RandomEdisiGalauSkripsi2

Kamis, 24 November 2011

#RandomEdisiGalauSkripsi1

pagi ini saya bangun tidur dan mendapati SMS masuk di handphone saya.
tulisannya singkat namun pengirimnya yang menjadikan SMS tersebut berarti.
hanya ada kata-kata : emmmbuuuul bangun.
dan saya langsung tahu siapa pengirim SMS tersebut.
dengan malas saya pun mencoba membuka mata saya lebar-lebar. melirik jam yang menunjukkan angka 7. dan tersadar bahwa alarm yang saya setel semalam seharusnya menyala pada pukul 05.30 pagi tadi, namun rupanya dalam kondisi setengah sadar pun saya mampu mematikan alarm tersebut.
saya pun mencoba menekan tombol-tombol pada keypad handphone saya yang mulai usang. mencoba menjawab SMS singkat namun berarti tadi.
tak lama pesan baru pun masuk. kali ini pesannya tidak sesingkat tadi.
saya pun mencoba membacanya dan kalimat terakhir dalam pesan itu membuat saya terbelalak seketika. "kamu udah tidur awal bangunnya akhir"
saya pun langsung mengingat jam berapa saya tidur semalam dan jam berapa saya bangun pagi ini. kira-kira jika dihitung saya tidur kurang lebih 8 jam lamanya. hampir 9 jam mungkin. namun tak pernah saya sadari.
dan saya pun hanya menjawab pesan tadi seperti ini "iya. tidur awal bangun siang. life's good huny. I love my life"
dan saya pun memejamkan mata saya lagi.


well, life's good. I love my life.
saya jadi berpikir ulang untuk berkata seperti itu ketika saya benar-benar tersadar seperti siang ini misalnya. ketika saya kembali berhadapan dengan layar laptop saya dan kembali bergulat dengan skripsi saya. bagaimana bisa saya katakan I love my life?
saya sendiri tidak begitu benar-benar menyukai apa yang sedang saya kerjakan ini. 
tapi terpaksanya harus saya kerjakan juga karena toh ini yang menjadi pilihan hidup saya.
kalau saya dulu tidak mau kuliah kan tidak mungkin saat ini saya berhadapan dengan skripsi.
I love my life.
Life's good.
let's go back to work, Tan. just finish your graduating paper. and real life is waiting for you.


#RandomEdisiGalauSkripsi1

Selasa, 22 November 2011

galau wisuda

helloo blog-ku. lama banget rasanya gak nulis di blog. hahaha
maklum aja sejak kemarin part time aku jadi gak punya waktu buat ngurusin blog. ngurusin pacarku aja aku gak bisa apalagi ngurusin blog *eh?* hahaha.
anyway, hari ini mau cerita soal W-I-S-U-D-A
iya, wisuda!


adakah di antara kalian para pembaca yang telah di wisuda?


nah, momen yang gak kalah penting dalam hidup ini tadi dirasakan oleh salah seorang teman baikku, Raisa Angelin http://www.smileycodes.info
*selamat yaa sista*
dia kini telah memiliki title *apa sih title buat D3?* 
ya itulah ya pokoknya. akhirnya ia berhasil menyelesaikan studinya di UGM.


well, sekarang aku bertanya pada diriku sendiri.
seperti yang mungkin kalian sudah ketahui saat ini aku dalam tahapan menyusun skripsi.
targetku untuk lulus sebenarnya adalah Februari 2012.
itu mungkin bukan suatu hal yang mustahil tapi juga bukan suatu hal yang mudah.
nah yang jadi pertanyaan setelah melihat wisudaan di kampus tadi adalah :


kapan giliranku?




hahaha. galau banget.
maklum pengennya cepet2 lulus dan memegang title sarjana.
trus abis sarjana mau ngapain?




http://www.smileycodes.info

Sabtu, 05 November 2011

saturday night

wah rasanya udah lama banget gak update ni blog ya.
akhir-akhir ini aku udah agak sibuk, jadi kadang males buat sekedar update ini itu di blog.
hahaha http://www.smileycodes.info


anyway, malam ini adalah malam minggu yang sangat menyenangkan buatku.
kenapa menyenangkan?
karena malam ini aku bisa jalan sama pacarku tersayang dong http://www.smileycodes.info
asik kan?


iya loh, rasanya tuh malam ini spesial banget karena akhirnya aku bisa jalan malem sama dia.
akhir-akhir ini aku memang sibuk banget karena sekarang aku juga part-time, jadi ketemu Andre cuma pagi kalo aku shift malem atau ketemu malem kalo aku shift pagi. jarang banget kami sekarang jalan-jalan kesana kemari kayak dulu.
nah karena hari ini aku cuma masuk setengah hari sampai jam 2 siang tadi makanya aku bisa malam mingguan sama Andre deh.


anyway, tadi kami keluar dari jam 6. kami ke daerah Malioboro, niatnya sih mau nyari belt buat Andre, tapi malah jadi aku yang belanja cardigan. abis dari Malioboro kami ke Mirota Batik, niatnya juga masih mau nyari belt, tapi malah aku beli kalung sama gelang batik deh, si Andre malah cuma beli teh daun jati Cina. hehehe http://www.smileycodes.info
trus abis dari Malioboro kami ke tempat jualan Nasi goreng Babi. udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget kami gak makan disana. akhirnya kesampaian juga makan tuh makanan haram *tapi enak* hehehehe *maaf ya yang gak boleh makan babi* ternyata harga nasi goreng babinya udah naik loh. wah wah tapi gak papa sih. seporsi nasi goreng babi pakai telur dan segelas es teh cuma 9 ribu kok. masih standar lah yaaa..
lanjut dari makan kami pun pulang ke kos. senangnya tuh karena sedari tadi kami ngobrol ketawa ketiwi senang senang gitu. rasanya udah lamaaa banget gak kayak gitu loh.
jadi tadi tuh serasa kencan pertama lagi. hahahahaha http://www.smileycodes.info


anyway thanks berat buat pacarku yang paling ganteng, Andre, soalnya dia udah jadi orang paling menyenangkan di hari-hariku lah~
hahahaha,
itu cerita sat nite dari aku. gimana cerita kalian?




cheers^^

Sabtu, 22 Oktober 2011

sweet thing from the sweetest one :)

surpriiiissseeeeee!!!

hahaha. yes, this morning I've got a surprise from someone http://www.smileycodes.info

hmm, tadi pagi Andre datang ke kosku, dan dia bawain aku 3 tangkai bunga mawar!
what a surprise huh?


dan sekarang mawar-mawar cantik itu ada tepat di samping tempat tidurkuuuu~
thanks Mbul. love youuuu~ http://www.smileycodes.info