Followers

Rabu, 02 Juni 2010

Melamun

Nama : Intan Ekapratiwi
NIM : 08/267794/SA/14293
Mata Kuliah : Menulis Kreatif
Dosen : Suray Agung Nugroho, S.S., M.A.



Melamun



Perempatan jalan antara Jakal KM 4.5 dekat MM UGM dan Kehutanan UGM cukup padat pada hari Minggu 20 Februari 2010 sekitar pukul satu siang. Aku berhenti sekitar setengah menit disana dan menunggu hingga lampu hijau giliranku menyala. Beberapa motor di depanku memberi tanda lampu sein ke kanan membelok ke arah Kehutanan UGM. Aku sejenak memperhatikan langit yang saat itu cerah namun ada sedikit awan kelabu menggantung di sana. Mungkin nanti sore akan hujan, pikirku. Lalu kuperhatikan motorku sendiri. Sebenarnya ini bukan motorku. Melainkan motor temanku, anak Sastra Inggris UGM angkatan 2008 yang tadi pagi kebetulan berangkat bersamaku ke gereja. Dia malas mengantarku pulang makanya motornya ku bawa saja. Mataku langsung terarah pada pos polisi yang berada di sebelah kanan jalan begitu aku ingat kalau aku mengendarai motor. Pos polisinya kosong. Kemana bapak-bapak polisinya? Aku belum punya SIM sebenarnya jadi seharusnya aku tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. Semoga tidak ada razia. Tapi toh sebentar lagi aku tiba di kost. Dan setengah menit yang kurasa cukup panjang akhirnya selesai. Lampu hijau pun menyala dan langsung ku tancap si motor merah temanku itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar