Followers

Jumat, 25 November 2011

#RandomEdisiGalauSkripsi2

jumat akhirnya berlalu, tapi apa daya sepertinya target yang aku rencanakan belum bisa terealisasikan.
gak masalah sebenarnya karena aku pun juga tidak ingin memaksa apabila memang tidak terkejar.
apa sih yang sebenernya aku sedang bicarakan??


well, tadi siang aku ke kampus bertemu dengan dosen pembimbing skripsiku.
awalnya sempat ragu untuk bertemu dengan beliau, karena sejujurnya aku sendiri belum menemukan jawaban pasti atas apa yang diperintahkan beliau padaku minggu yang lalu.
namun aku memberanikan diriku untuk menemui beliau lagi dan mengatakan sejujurnya.
sederhana saja masalahnya namun tetap saja aku bingung.http://www.smileycodes.info


jadi intinya waktu itu dosen pembimbingku mengatakan bahwa salah satu landasan teoriku (teori struktural) harus diganti. bukan harus sih ya, hanya saja aku disuruh mencari teori lain dalam penelitianku itu. nah loh, bingungnya tuh karena menurutku memang cuma teori struktural itulah yang paling cocok dengan hal yang akan ku teliti (fyi, aku meneliti tema dan fakta cerita dalam cerita anak Korea). well, according to a book that I've read sih disitu menerangkan kalau untuk membedah karya sastra dan meneliti unsur intrinsiknya ya memang menggunakan teori struktural.
dan aku malah disuruh nyari teori lain selain struktural, karena menurut dosenku itu sudah biasa dan apa bedanya nanti skripsiku dengan tugas akhir anak D3 dari jurusanku yang memang sudah ada yang pernah membuat tema seperti punyaku meskipun objek penelitiannya berbeda.
hosh.


anyway tadi sih udah konsultasi lagi ke dosen pembimbingku dan aku menawarkan alternatif lain dalam hal ini aku tetap bersikukuh memakai teori struktural dalam penelitianku. alternatifnya adalah rumusan masalah dalam penelitianku akan ku tambah. 
emang susah sih kayaknya nanti, tapi mau gimana lagi?
dan nantinya aku harus benar-benar mengkaji lebih dalam lagi supaya skripsiku nanti gak sama seperti tugas akhir teman-teman D3 seperti yang dikatakan dosen pembimbingku.
susah ya?
ya iyalah susah.http://www.smileycodes.info
mau lulus aja pake acara ribet segala.
gak bisa langsung wisuda trus kelar ya? 
aaarrggghh kalo mau wisuda Februari itu dateline-nya paling gak Desember akhir udah harus kelar tu skripsi. sedangkan aku aja masih utak atik bab 2 alias landasan teori. ggggrrrrrrrr!!!!!!


#RandomEdisiGalauSkripsi2

2 komentar:

  1. sabar yah Tan.. pas aq ngerjain skripsi juga jatuh bangun.. pokoknya tetap andalkan Tuhan!
    "Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu."
    Cayo tetap semangatttt ^_^

    BalasHapus
  2. wah kakak, terimakasih ya sudah memberi komen yang membuatku merinding disko saat membacanya :')
    salam kenal juga kak^^
    iya tetap semangat dan pastinya andalkan Tuhan karena aku ada hingga sekarang ini bertahan dengan studiku merupakan berkat daripada penyertaan Tuhan saja kak. kalo aku cerita bakal panjang banget. hehehe :)
    terimakasih sudah berkunjung ke blogku kak,
    hehehe Gbu^^

    BalasHapus