Followers

Sabtu, 09 April 2011

Harmony (하모니)

dear readers,
kali ini aku mau share another Korean movie yang judulnya Harmony (하모니). nah, film yang disutradarai oleh Kang Dae Kyu ini dirilis pada bulan Januari 2010 yang lalu. mungkin udah setahun lewat tapi aku yakin belum semua dari kita yang udah nonton film ini kan?

anyway, film ini menceritakan para wanita tahanan sebuah penjara di Korea yang bertemu satu sama lain lalu berteman. kebetulan mereka tinggal dalam satu sel yang sama, sehingga persahabatan dan kekeluargaan di antara mereka sangatlah erat.
salah seorang dari wanita tersebut bernama Jeong-Hye (yang diperankan oleh Kim Yun Jin) melahirkan anaknya saat dia di penjara. dia merupakan tersangka dalam kasus pembunuhan suaminya. kemudian ada juga kisah Moon Ok (diperankan oleh Na Moon Hee) yang merupakan profesor dalam bidang musik di sebuah universitas. ia dipenjara karena telah membunuh suaminya yang berselingkuh dengan rekannya.

suatu ketika para wanita di penjara tersebut membentuk sebuah paduan suara atas usulan dari Jeong Hye. Jeong Hye menginginkan anaknya yang ia lahirkan di penjara bisa mendengar suaranya ketika bernyanyi, sehingga ia pun memprakarsai latihan paduan suara para wanita di tahanan tersebut. banyak hal-hal yang terjadi ketika mereka hendak membentuk paduan suara para wanita penjara ini. mulai dari kepala penjara Bang Kwang Jang (diperankan oleh Jang Yeong Nam) yang tidak menyukai dan mengunderestimate kehadiran paduan suara tersebut, hingga hadirnya seorang narapidana baru yang ternyata memiliki suara indah bernama Kang Yu Mi (diperankan oleh Kang Hye Won).

akan tetapi berkat usaha dan kerja keras semua pihak yang pantang menyerah paduan suara para narapidanan wanita ini pun akhirnya diundang untuk tampil di suatu acara bergengsi. di sana mereka akan menunjukkan keterampilan mereka dalam bernyanyi dan acara tersebut menjadi ajang reuni bagi mereka yang sudah lama terpisah jauh dari keluarganya. pada akhirnya nanti mereka semua akan bertemu dengan keluarganya, bahkan Jeong hye akan bertemu anaknya Min Woo yang telah beranjak besar dan dirawat oleh orangtua asuhnya. kemudian Moon Ok juga akan bertemu dengan anaknya yang semula membenci dirinya akrena telah membunuh suaminya sendiri.

film yang berdurasi sekitar 115 menit cukup menarik untuk ditonton. film ini mengajarkan pada kita untuk tidak menyerah dan bagaimana ikatan persahabatan yang erat bisa mengalahkan segala perbedaan yang ada. sekalipun para wanita tadi merupakan narapidana yang tersangkut kasus pembunuhan, namun mereka juga memiliki hati yang saling peduli satu sama lain.

well, silakan dicari sendiri filmnya. mungkin endingnya agak menggantung, tapi siap-siap tisu jika kalian memang benar-benar menghayati film ini dari awal :)


cheers,^^

Intan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar