Followers

Rabu, 20 April 2011

il Mondo Pizza : edisi crostini dan calzone

Dear Reader, kali ini aku mau share pengalaman wisata kulinerku ke sebuah restoran yang menyajikan makanan Italia dan tempatnya ada di daerah Demangan sana. Tahukah kalian semua tempat yang ku maksudkan?

Yup, nama restorannya il Mondo Pizza. http://www.smileycodes.info Aku juga nggak tahu sebenarnya arti dari il Mondo, tapi aku tahu kalau pizza-nya. Hahahaha. Anyway, il Mondo letaknya di Jalan Cendrawasih No. 21a Demangan Yogyakarta tentunya. Mungkin ada diantara kalian yang pernah melihat restoran mungil yang memang agak ‘nyempil’ di antara distro-distro di daerah Demangan sana (FYI, di daerah Demangan memang banyak distro-distro yang bertebaran).

Lanjut, begitu aku dan pacarku—Andre—memarkir motor di halaman restoran, kami pun langsung disuguhi suasana kayu-bata yang cozy dengan efek lampu agak remang namun romantis. Old banget sih kesannya tapi secara keseluruhan boleh dibilang keren tempatnya. Kami pun langsung diantar mas waiter ke lantai dua dan suasana lantai dua nggak jauh beda sama lantai bawah, masih dengan sedikit sentuhan jadul dan unik karen di dinding bata digantung poster-poster yang temanya juga menyerempet ke jadul. Tapi sayang banget Readers, karena letak il Mondo yang ‘nyempil’ tadi membuat restoran ini kesannya sempit banget.

Well, lanjut ketika kami memesan menu makan malam jadul kami. Hahahaha. Harga makanan yang ditawarkan di restoran ini memang cukup beragam. Mulai dari Rp 8.000-an sampai Rp 75.000-an. Jenis makanan di restoran ini juga nggak cuma pizza aja, tapi ada juga makanan ala Italia lainnya seperti pasta, spaghetti, bruschetta, dll… (dan aku juga lupa ada makanan apa lagi disana..hahaha). Dan untuk minumannya sendiri range harganya mulai Rp 2.000-an sampai Rp 20.000-an. Oh ya, di il Mondo juga jual salad loh, range harganya sekitar Rp 25.000. Lumayan kan, Readers? Finally, setelah melihat-lihat menunya kami pun memesan crostini dan calzone il Mondo serta dua air mineral. Nah, Readers, crostini nih ternyata hampir sama kayak garlic bread. Cuma bedanya diatas roti garingnya dikasih jamur dan mayones. Lumayan unik rasanya dan nggak bikin eneg. Harga crostini satu porsi cuma Rp 12.000 dan isinya ada 4 roti garing. Cocok buat jadi appetizer. Nah, setelah crostini tadi seperti yang ku bilang sebelumnya kami juga memesan calzone il Mondo. FYI, calzone il Mondo ini adalah sejenis pizza tipis yang kemudian di tutup sehingga bentuknya kayak pastel. Isinya ada paprika, keju mozarella, herbs, lada hitam dan daging sapi cincang yang kalau dicampur mantap rasanya! Apalagi topping pizzanya tipis, jadi agak garing gimana gitu, plus porsinya yang lumayan besar sampai kami berdua—aku dan Andre—kekenyangan. Nah, untuk minum sendiri kami nggak pesan minuman yang macam-macam karena minuman disana mungkin bisa dibilang ada dimana-mana. Oleh karena itu kami memesan 2 mineral water alias air putih. Hahahaha. Oh iya, harga calzone il Mondo-nya tadi Rp 35.000 loh. You get what you pay-lah, Readers…


    
crostini...yummy~

calzone il Mondo...pizza yang bentuknya kayak pastel ini :)

minum air putih lebih sehat loohhh!!!

si Gembul Andre senang banget tuh!

dan ini aku yang udah nggak sabar mau makan..hahaha


 Nah, dengan total makan malam kami waktu itu yang mencapai Rp 51.000 (air mineral harganya @Rp 2.000) kami pun pulang dengan membawa cerita baru. Mencicipi makanan baru serta tempat baru yang benar-benar nyaman banget. Cukup recommended buat kalian yang suka makanan Italia, silakan dicoba makan disana. Dan buat kalian yang senang dengan tempat bernuansa kayu-bata yang terkesan jadul silakan juga nggak ada salahnya mencoba datang ke il Mondo Pizza dan rasakan sentuhannya. Hahaha.

Akhir kata sih selamat makaaaaaaaaaaaaaannnnnnnhttp://www.smileycodes.info
Dan ayo wisata kuliner lagi.. hahahaha!!!



Cheers^^

Intan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar