Followers

Minggu, 24 April 2011

Paskah

Dear Readers, hari ini adalah salah satu perayaan terbesar bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Ya, hari ini adalah hari Paskah atau hari kebangkitan Yesus Kristus. Disini ada sesuatu yang dirayakan secara serentak oleh semua umat Kristiani yang percaya bahwa pada akhirnya anugerah keselamatan digenapi dengan kebangkitan Yesus Kristus dari maut.

Readers, sebenarnya apa sih yang mungkin Allah inginkan pada kita melalui kebangkitan putera tunggalNya Yesus Kristus tersebut? Apakah esensi dari kebangkitan tersebut bagi iman percaya kita?

Well, aku menangkap disini bahwa karya keselamatan yang kita peroleh oleh karena kebangkitan Yesus telah digenapi dan oleh sebab itu kita sudah seharusnya memaknai Paskah dengan perasaan bersyukur dan semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kenapa harus begitu? Karena kita telah ditebus olehNya, Readers! Tanpa kematian Yesus di atas kayu salib dan tanpa kebangkitanNya pada hari yang ketiga setelah Ia disalibkan tidak akan ada kemenangan atas kuasa maut. Ya, Dia yang telah menang atas kuasa maut telah memenangkan kita juga atas kuasa dosa! DarahNya yang telah tercurah di atas kayu salib telah membawa kita—manusia yang berdosa ini—menjadi dekat dengan Allah. Itu ditandai dengan terbelah duanya tabir bait Allah saat Kristus disalibkan. Ada harapan baru bagi manusia-manusia yang berdosa tadi. Ada kemenangan atas kuasa dosa. Ada pengampunan karena darah yang telah tercurah di atas kayu salib tersebut menjanjikan pengampunan dosa bagi manusia. Tentunya disini bagi tiap orang yang percaya dan mau bertobat dengan sungguh-sungguh.

Semangat baru akan kebangkitan Kristus baiknya kita nyatakan dalam kehidupan kita. Kita yang mungkin dulunya hidup dalam kegelapan, kuasa-kuasa jahat, ataupun dosa berubah dan dipulihkan oleh karena kebangkitan Kristus. Ada semangat untuk menjalin kembali relasi yang tadinya terputus dengan Allah. Ada semangat untuk tetap berjuang dalam iman serta pengharapan di dalam Kristus Yesus Juruselamat yang hidup. karya terbesarNya yang telah Ia berikan bagi kita semua sungguh-sungguh nyata, Readers.

Maukah kita memaknai Paskah dengan semangat baru utuk tetap percaya dan semakin bertumbuh dalam Dia? Atau kita hanya terperangkap dalam kehidupan kita yang penuh dengan dosa dan kuasa kegelapan padahal Kristus telah turun ke dunia dan menjadi sama dengan manusia, disalibkan, mati, dan lalu bangkit kembali sebagai tanda adanya pengharapan baru untuk menjalin relasi yang lebih baik dengan Allah? Anda boleh memilihnya, Readers. Namun jangan pernah sia-siakan karya terbesarNya yang telah Ia berikan untuk Anda dan juga saya. Karena keselamatan yang telah Anda dan saya terima hanya ada di dalam Yesus Kristus.


Selamat Paskah^^
Tuhan Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar