Followers

Sabtu, 31 Desember 2011

2-0-1-(1)(2)





tik tok tik tok..
kurang dari 24 jam semua umat manusia di bumi ini akan merayakan pergantian tahun.
kurang dari 24 jam 2011 akan ditinggalkan dan saatnya menuju 2012.
well, bagiku sih mungkin pergantian tahun tidaklah menjadi hal yang sangat menggemparkan.
aku justru kadang bertanya-tanya :
sudahkah aku melakukan yang terbaik di tahun yang telah kulewati?


yah, 2011 yang lalu pastinya ada begitu banyak kilasan peristiwa yang telah terjadi.
baik atau buruk.
susah atau senang.
tawa atau air mata.
marah atau maaf.
semuanya pasti pernah terjadi di 365 hari yang telah terlewati di tahun 2011.
semoga saja 2011 tidak lewat begitu saja tanpa makna.
ada pelajaran dan pengalaman baru yang bisa kita petik dari setiap peristiwa.


seperti kebanyakan orang lain, setiap awal tahun mungkin ada resolusi ataupun rencana-rencana baik dalam jangka pendek maupun panjang untuk satu tahun ke depan yang telah aku persiapkan. 
kebanyakan rencana tersebut menyangkut studiku.
yah karena ini tahun terakhirku di bangku kuliah, sehingga aku ingin membuat segala sesuatunya baik dan tepat pada waktu.


dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan di tahun 2012 salah satu harapanku adalah lulus kuliah.
yup, bukan suatu hal yang kelihatannya mudah, tapi mungkin juga belum tentu sesulit yang ku bayangkan.
hanya saja butuh usaha dan doa dalam mengerjakan bagianku.
setelah lulus mau kemana?
harapanku yang kedua adalah kerja.
yup, mencari pekerjaan dan menghasilkan uang.
ini juga bukan hal yang kelihatannya mudah namun mungkin juga tidak sesulit yang ku bayangkan.
hanya saja butuh usaha dan doa dalam mengerjakan bagianku.


lulus kuliah dan bekerja menjadi sorotan utamaku untuk tahun 2012 mendatang.
untuk hal-hal lainnya aku merindukan di tahun yang baru aku juga semakin taat akan Tuhan. kerinduanku untuk bisa tetap selalu dekat padaNya di tahun yang akan datang. aku sadar mungkin terkadang aku lupa akan Tuhan. dan aku harus mengakuinya dalam beberapa kondisi dan situasi terkadang aku mengandalkan diriku sendiri dan melupakan ada tangan lain yang lebih hebat yang sesungguhnya bisa dan tetap selalu dapat ku andalkan. yang ku lakukan hanyalah berserah.
namun tetap saja aku 'nakal'.
2012 mendatang aku rindu lebih dekat lagi padaNya.
aku rindu Ia ubahkan diriku dan hatiku yang masih dipenuhi hal-hal duniawi dan kedagingan ini.


selain hal spiritualitas tadi aku juga rindu agar hubunganku dengan keluargaku, khususnya kedua orangtuaku juga semakin berkualitas. aku rindu untuk menjadi dewasa dan menjadi kebanggan bagi kedua orangtuaku. terkadang aku merasa aku masih seperti anak kecil yang jahat yang belum bisa mengerti kedua orangtuaku sendiri dengan baik. yah, semua memang butuh proses belajar untuk menjadi lebih dewasa.


mungkin untuk saat ini itulah hal-hal yang ingin aku perbaiki ke depannya.
semoga tahun yang baru nanti membawa damai dan pengharapan yang baru juga buat kita semua.
selamat menyongsong tahun yang akan datang.
Tuhan memberkati ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar