Followers

Rabu, 06 April 2011

My Girlfriend is a Gumiho (내 여자친구는 구미호)


Chingu-yaaa.. kali ini ada sedikit review serial Korea nih dari aku.
Serial ini mungkin udah agak lama sih, pertama kali muncul sekitar tahun 2010 kemarin, mungkin aja kalian ada yang belum pernah nonton atau denger judulnya, so kali ini aku mau bahas tentang serial My Girlfriend is a Gumiho (내 여자친구는 구미호).



Anyway, dalam serial yang totalnya ada sekitar 16 episode ini dikisahkan Cha Dae Woong (diperankan oleh Lee Seung Gi) merupakan anak yatim piatu yang sejak kecil diasuh dan tinggal bersama kakek serta bibinya. Cha Dae Woong merupakan laki-laki pemberontak yang bercita-cita menjadi pemain film. Suatu ketika Dae Woong kabur ke luar kota sebagai aksi protesnya akan sikap kakeknya yang hendak mengirim dia studi keluar negeri. Namun kemudian Dae Woong tersesat dan akhirnya dia bertemu dengan seorang biksu yang membawanya ke sebuah kuil. Tak jauh dari kuil tempat Dae Woong menginap ada sebuah kuil tempat dipamerkannya lukisan Gumiho bersama Nenek Tiga Dewa. Gumiho (diperankan oleh Shin Min Ah) sendiri merupakan mitos tentang siluman rubah yang memiliki 9 ekor  dan turun ke dalam dunia manusia dalam wujud seorang gadis cantik dengan tujuan mencari suami. Apabila Gumiho mendapatkan seorang suami maka ia dapat menjadi manusia. Namun karena tersiar kabar bahwa Gumiho memakan daging manusia, sehingga tidak ada satu pria pun yang berani untuk datang menemui Gumiho. Gadis cantik tadi pun akhirnya kembali berubah menjadi rubah karena sedih dan kemudian ia dikunci dalam lukisan oleh Nenek Tiga Dewa.



Dae Woong yang tidak tahu menahu soal terkuncinya Gumiho dalam lukisan tersebut pun tanpa sengaja melepaskan Gumiho dari lukisan tersebut dengan cara menggambar kesembilan ekor rubah karena diperintahkan oleh suara yang sebenarnya adalah suara Gumiho tadi. Gumiho tadi pun bebas dan mengikuti Dae Woong yang lari ketakutan hingga jatuh ke dalam jurang dan sekarat. Akan tetapi nyawa Dae Woong selamat karena Gumiho memberikan nyawanya kepada Dae Woong. Lanjut cerita Dae Woong pun pada akhirnya mengetahui bahwa gadis yang menolongnya adalah Gumiho. Ia lalu tinggal bersama-sama dengan Mi Ho—nama untuk Gumiho yang diberikan oleh Dae Woong agar orang-orang di sekelilingnya tidak menyadari bahwa Mi Ho sebenarnya adalah siluman rubah.

Nah, ceritanya nggak berhenti sampai disitu aja kok Readers, nanti di tengah-tengah cerita juga muncul konflik dari Eun Hae In yang menyukai Dae Woong dan berusaha memisahkan Mi Ho dari Dae Woong. Ada juga Park Dong Ju yang ternyata setengah manusia setengah bukan dan memiliki pisau yang dapat membunuh siluman. Kemudian ada cerita cinta antara bibi Dae Woong dengan sutradara Ban. Pokoknya seru lah dalam 16 episode tersebut. hingga nanti pada akhirnya Dae Woong jatuh cinta pada Mi Ho.

So, cepet dicari di rental VCD/DVD terdekat kalo emang kalian tertarik nonton serialnya. FYI, ni serial lumayan romantis tapi kocak kok. Kita bisa belajar mencintai seseorang tanpa perlu memandang dia siapa atau apa, dan lewat serial ini kita bisa belajar juga untuk berkorban dengan orang yang kitaa cintai. Tunggu apa lagi? Cepet ditonton yaaa...


1 komentar: