Followers

Jumat, 30 September 2011

balada di toko buku

tadi siang gue jalan-jalan ke Gramedia sama si Andre. maksud hati sebenernya pengen nyari referensi buku ke shopping yang disebelah TamPin  buat skripSHIT gue yang entah belum jelas bagaimana kabarnya itu. tapi alhasil malah jadi nongkrong gak jelas di Gramedia di daerah deket hampir ke Kotabaru sana..

singkat cerita gue pun naik ke lantai 3 buat liat-liat buku, sedangkan si Andre masih ngejogrog di lantai 1 ngeliatin gitar dan alat musik lainnya. di lantai 3 gue pun bukannya mencari buku referensi buat skripSHIT malah nyari buku-buku tentang ketrampilan tangan. just FYI aja nih, semester ini gue cuma ambil 9 sks. 3 sks buat makul Bahasa Belanda (terpaksa banget gue ambil ini sebenernya gara-gara kesimpangsiuran berita yang pada akhirnya ternyata NGAPUSI! alias BOHONG!) dan 6 sks buat skripsi..lihat betapa banyak waktu SENGGANG gue yang gue habiskan dengan berleha-leha di kamar kos hanya makan trus tidur makan lagi tidur lagi, dan gaya hidup seperti itu hanya akan membuat gue seperti babi http://www.smileycodes.info

anyway setelah mendapati rak dengan tumpukan buku mengenai keterampilan gue pun dengan ganasnya membaca satu per satu buku terbuka yang gak ada plastiknya. hehehe baca gratis boleh dong. niatnya sih liat buku keterampilan itu biar bisa gue beli (kalo ada yang murah, sayangnya tadi harga buku keterampilan diatas 35ribu) dan gue bisa pakai sebagai pedoman dalam membuat karya kerajinan tangan. hahahaha http://www.smileycodes.info
 iya nih, gue tuh pengen bikin apa gitu loh buat ngisi waktu luang gue yang banyak banget itu. pengen bikin kerajinan dari kain flanel, apa pengen nyulam, atau apa kek gitu yang penting gak ngap gue di kosan dah.. gue sih sebenernya udah nyoba buat masukin lowongan kerja. mulai ngelamar jadi guru les bahasa Inggris sampe jadi waitress resto Jepang gue lakonin. tapi belum ada panggilan tuh 

nah, trus kan Andre juga akhirnya naik ke lantai 3 dan dia juga asyik muter-muter sendiri. gue juga masih asik baca-baca dan liat-liat sampai akhirnya dia menunjukkan sesuatu. jadi flashback-nya nih, cowok gue ini lagi galau (macam ababil aja dia) gara-gara urusan uang. dia selalu bilang uang itu sekarang udah jadi penentu kebahagiaan seseorang. ibarat kata kalo ada uang abang disayang, tapi gak ada uang abang ditendang *nah loh abangnya siapa?* http://www.smileycodes.info
 nah, Andre tuh nunjukin buku kayak macam "hal-hal unik atau aneh" di dunia ini gitu lah ya. tapi bukan ensiklopedi loh. semacam buku yang menggambarkan tentang hal yang ada di dunia ini lah. nah si Andre bilang "masa' buku ngopy paste kayak gini dijual, Mbul? liat nih ini mah diambil dari wikipedia sama blog orang doang! aku juga bisa bikin kalo kayak gini!"
well, aku pun melirik bukunya. ya isinya memang semacam hal-hal yang biasa kamu temui di blog-blog atau situs macam "apa kabar dunia?" atau "wikipedia" atau blog-blog yang memuat tentang unik dan aneh dalam jagad semesta raya ini lah. dan tiba-tiba si Andre bilang, "aku juga mau bikin ah, jadi penulis aja biar dapat uang" 

well, okay, itu kata-kata yang tercetus dari Andre. sedangkan aku cuma bilang "Penerbitnya dari mana tuh? catet aja. siapa tahu aku nanti bisa ngajuin novelku trus diterbitin" hahahahaha
tau gak sih? alamat penerbitnya tuh di jalan wonosari sana kok. deket kan? http://www.smileycodes.info

yah, cuma yang jadi pertanyaan adalah, sebegitukah kualitas dari konten buku yang diterbitkan? *sori nih gak maksud apa-apa* 

maksud gue emang edukatif dan informatif sih, tapi kan kalo cuma copy paste aja mah semua orang juga bisa dong. emang gak cuma copy paste doang sih pastinya, pasti ditambah bumbu garam, merica, lada, apa sih...??? ya pokoknya gue jadi mempertanyakan gitu deh.


apa penerbitnya asal nerbitin aja?

atau emang jadi tren sekarang nerbitin buku copy paste dari web?



who the hell knows lah ya...

pokoknya keep writing aja lah... hahahahaha


cheers^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar